Apa Itu SEO dan Mengapa Saya Membutuhkannya untuk Bisnis Kecil Saya?

By tuktukecologic.com Dec 14, 2023

Jika Anda memiliki situs web bisnis kecil, kemungkinan besar Anda ingin lebih banyak orang mengunjungi situs web Anda. Mengapa membangun situs web jika Anda tidak ingin ada yang mengunjunginya? Tanpa lalu lintas web, situs web Anda tidak ada gunanya. Ada banyak metode untuk mengarahkan orang ke situs web Anda. Anda dapat meletakkan URL Anda di tanda tangan email, di papan reklame, dan di mana pun Anda berpikir dan Anda akan mendapatkan lalu lintas. Namun sumber traffic terbaik adalah dari mesin pencari seperti Google, Bing, dan Yahoo.

SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization. Ini berarti mempersiapkan situs web Anda untuk diindeks dan dirayapi oleh mesin pencari utama untuk penempatan terbaik di hasil pencarian. Semakin dekat Anda ke halaman pertama pencarian Google untuk kata kunci yang berkaitan dengan bisnis Anda, semakin banyak orang akan melihat situs Anda, dan (secara teori) semakin banyak bisnis yang akan Anda lakukan. SEO yang sukses bukan hanya tugas “satu-dan-selesai”, tetapi praktik berkelanjutan yang diterapkan pada desain dan konten situs Anda. Segala sesuatu tentang situs Anda harus memudahkan mesin pencari untuk merayapi dan mengindeks situs Anda. Penulis dan pemilik situs web harus mempertimbangkan konten setiap halaman dan setiap postingan blog dari perspektif pendekatan pemasaran internet untuk mendapatkan penempatan hasil mesin pencari yang baik.

Guru manajemen bisnis legendaris Peter Drucker pernah berkata, “Tujuan bisnis adalah menciptakan dan mempertahankan pelanggan.” Di era digital, situs web Anda sangat penting untuk menciptakan dan mempertahankan pelanggan. Tanpa pasokan pelanggan yang stabil dan mempertahankan pelanggan tersebut, Anda memiliki hobi mahal yang suatu hari nanti tidak akan ada lagi. Praktik SEO yang sukses dapat membantu Anda menciptakan dan mempertahankan lebih banyak pelanggan.

Yahoo adalah pembangkit tenaga mesin pencari pertama di akhir tahun 1990-an. Pengoptimalan mesin pencari memuat sebanyak mungkin kata kunci ke dalam halaman untuk topik tertentu yang terkait dengan bisnis atau situs web. Hasilnya adalah sekumpulan omong kosong yang didorong oleh kata kunci di banyak situs web “teratas”. Anda masih dapat menemukan situs web seperti ini saat ini, tetapi Anda harus berusaha keras untuk menemukannya. Pada tahun 1999, sebuah proyek di kampus Stanford menjadi sebuah bisnis bernama Google. Google menyebut praktik ini sebagai “penjejalan kata kunci”. Salah satu misi awal mereka adalah menghilangkan internet yang berbasis kata kunci dan membuatnya menarik untuk dibaca orang. Google menciptakan algoritma baru yang menghukum situs yang menggunakan isian kata kunci. Pengoptimalan mesin pencari yang sukses bukan lagi tentang jumlah kata kunci dalam konten situs web, tetapi tentang rasio kata kunci dalam konten dan kualitas konten. Kata kunci hanyalah salah satu aspek dari strategi jasa pbn yang sukses.

 

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *